PENGARUH CAPACITY BUILDING TERHADAP KINERJA KARYAWAN PERBANKAN SYARIAH

Studi Kasus Pada Bank Muamalat Daerah Yogyakarta

  • Dyah Pikanthi Diwanti
  • Novi Kandiyah

Abstract

Capacity building merupakan strategi untuk meningkatkan efektivitas, responsivitas dan efisiensi kinerja organisasi. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh capacity building terhadap kinerja karyawan Bank Muamalat Cabang Yogyakarta. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner dan diperoleh sampel penelitian 60 responden.


Hasil penelitian menunjukkan terdapat pengaruh positif dan signifikan pada variabel pengembangan sumber daya manusia, penguatan organisasi dan reformasi kelembagaan terhadap kinerja karyawan perbankan syariah. Secara simultan variabel pengembangan sumber daya manusia, penguatan organisasi dan reformasi kelembagaan bersama-sama berpengaruh terhadap kinerja dan secara parsial pengembangan sumber daya manusia memiliki pengaruh dominan terhadap kinerja karyawan.  

Published
Jul 9, 2020
How to Cite
DIWANTI, Dyah Pikanthi; KANDIYAH, Novi. PENGARUH CAPACITY BUILDING TERHADAP KINERJA KARYAWAN PERBANKAN SYARIAH. Jurnal Bisnis, Manajemen, dan Akuntansi, [S.l.], v. 7, n. 1, p. 10 - 30, july 2020. ISSN 2252-5483. Available at: <https://jurnal.amaypk.ac.id/index.php/jbma/article/view/86>. Date accessed: 18 apr. 2024.