PENGARUH FASILITAS WISATA, CITRA DESTINASI, DAN KEPUASAN TERHADAP LOYALITAS WISATAWAN

  • Indri Hastuti Listyawati

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah menguji pengaruh fasilitas wisata, citra destinasi, dan kepuasan terhadap loyalitas wisatawan di Yogyakarta. Populasi dalam penelitian ini adalah wisatawan yang berkunjung ke Candi Borobudur. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik purposive sampling. Penarikan sampel secara purposive merupakan teknik penentuan sampel dengan pertimbangan tertentu atau seleksi khusus, yaitu wisatawan yang diambil menjadi sampel adalah wisatawan yang telah berkunjung ke Candi Borobudur lebih dari satu kali.


Berdasarkan hasil analisis yang telah dilakukan maka dapat diambil kesimpulan bahwa fasilitas wisata, citra destinasi, dan kepuasan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas wisatawan di Yogyakarta.

Published
Jan 22, 2020
How to Cite
LISTYAWATI, Indri Hastuti. PENGARUH FASILITAS WISATA, CITRA DESTINASI, DAN KEPUASAN TERHADAP LOYALITAS WISATAWAN. Jurnal Bisnis, Manajemen, dan Akuntansi, [S.l.], v. 6, n. 2, p. 35 - 44, jan. 2020. ISSN 2252-5483. Available at: <https://jurnal.amaypk.ac.id/index.php/jbma/article/view/78>. Date accessed: 19 apr. 2024.