ANALISIS PENGARUH FAKTOR TARGET, PERCEIVER, DAN SITUATION TERHADAP PERSEPSI WANITA PADA MANFAAT SPA SEBAGAI SARANA PERAWATAN KESEHATAN, KEBUGARAN DAN KECANTIKAN DI YOGYAKARTA

  • Sarjita Sarjita

Abstract

Penelitian ini bertujuan mengetahui pengaruh faktor target, perceiver dan situation terhadap persepsi manfaat spa sebagai sarana perawatan kesehatan, kebugaran dan kecantikan di Yogyakarta. Pengumpulan data menggunakan kuesioner. Responden dalam penelitian ini adalah konsumen yang menggunakan jasa spa di Yogyakarta.

Penelitian ini dianalisis menggunakan analisis Regresi linier berganda dan duji menggunakan uji-t. Hasil penelitian menunjukkan bahwa faktor target, perceiver dan situation secara parsial berpengaruh terhadap persepsi manfaat spa sebagai sarana perawatan kesehatan, kebugaran dan kecantikan di Yogyakarta. Besarnya nilai pengaruh tersebut ditunjukkan nilai koefisien determinasi sebesar 0,460, maka dapat diartikan bahwa 46% persepsi wanita pada manfaat spa sebagai sarana perawatan kesehatan, kebugaran dan kecantikan dapat dijelaskan oleh ketiga variabel bebas yang terdiri dari variabel target, perceiver dan situation. Sedangkan sisanya sebesar 54% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam model penelitian. 

Kata kunci: Target, Perceiver, Situation, Persepsi Manfaat Spa

Published
Sep 2, 2014
How to Cite
SARJITA, Sarjita. ANALISIS PENGARUH FAKTOR TARGET, PERCEIVER, DAN SITUATION TERHADAP PERSEPSI WANITA PADA MANFAAT SPA SEBAGAI SARANA PERAWATAN KESEHATAN, KEBUGARAN DAN KECANTIKAN DI YOGYAKARTA. Jurnal Bisnis, Manajemen, dan Akuntansi, [S.l.], v. 2, n. 2, sep. 2014. ISSN 2252-5483. Available at: <http://jurnal.amaypk.ac.id/index.php/jbma/article/view/16>. Date accessed: 02 dec. 2022.