MEMBANGUN KEPUASAN PELANGGAN DENGAN MELAKUKAN CUSTOMER UNDERSTANDING

  • Siti Nuryudayatun

Abstract

Beberapa pokok bahasan mengenai pentingnya memahami kebutuhan pelanggan, tujuan dari customer understanding  dan pengertian kepuasan konsumen akan dibahas dalam tulisan ini. Pembahasan dalam tulisan ini dimulai dari definisi customer understanding, pentingnya memahami kebutuhan pelanggan, kepuasan konsumen. Konsumen yang puas merupakan asset bagi perusahaan sehingga memahami kebutuhan pelanggan menjadi hal yang wajib dilakukan oleh perusahaan. Upaya memahami pelanggan ini dapat dilakukan melalui pendekatan diantaranya adalah melakukan pendekatan dengan sikap empati terhadap pelanggan, berusaha penuh perhatian, mencatat kebutuhan pelanggan, dan menjelaskan dengan sejujurnya.

Kata Kunci: Kepuasan Pelanggan, Customer Understanding

Published
Feb 2, 2013
How to Cite
NURYUDAYATUN, Siti. MEMBANGUN KEPUASAN PELANGGAN DENGAN MELAKUKAN CUSTOMER UNDERSTANDING. Jurnal Bisnis, Manajemen, dan Akuntansi, [S.l.], v. 1, n. 2, feb. 2013. ISSN 2252-5483. Available at: <https://jurnal.amaypk.ac.id/index.php/jbma/article/view/11>. Date accessed: 24 apr. 2024.